Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Nugie Mewarisi Ilmu Lingkungan Ibu

Foto: Dok. momdadi.com
Foto: Dok. momdadi.com

Mom adalah guru pertama si kecil. Bukan hanya untuk urusan belajar makan, berjalan, atau berbicara, tapi juga mencintai lingkungan, seperti pengalaman Nugie. Ternyata musisi yang juga aktivis lingkungan ini banyak belajar dari mommy-nya sendiri saat masih kecil.

“Aku anak kelima dari 6 bersaudara, dan anak laki-laki terakhir. Anak laki-laki kan selalu dianggap paling rusuh, dan Mamiku sangat keras mendidik aku tentang lingkungan,” tutur Nugie, yang dipilih oleh Tupperware Indonesia sebagai pembicara dalam Class Meeting Lingkungan di event Tupperware SheCan! Award 2015.

Nugie ingat pernah dimarahi ibu karena menghambur-hamburkan air saat air bersih sulit didapat di daerah tempat tinggal mereka. Ia juga ingat ibunya sudah memiliki kebiasaan memilah sampah organik dan non organik sejak dulu. “Mami biasa menaruh sampah sisa makanan di tempat khusus. Nantinya, beliau akan mengubur sampah itu di tanah buat pupuk,” tutur dad yang suka bersepeda ke mana-mana ini.

Ia juga memiliki tugas khusus yang diberikan ibunya waktu kecil, yaitu membersihkan saluran air. Saat kelas 4 SD, setelah ayahnya yang anggota TNI pulang bertugas, Nugie wajib ikut kerja bakti membersihkan got. Nilai-nilai cinta lingkungan dari kedua orangtuanya kini ia turunkan kepada anak-anaknya. “Sebentar lagi yang sulung kelas 4 SD, dia juga nanti harus membersihkan got,” kata personel band The Dance Company ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *