Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Tips Untuk Hindari Gigitan Nyamuk Pada Si Kecil

 

Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

Nyamuk adalah makhluk yang paling menyebalkan dan sering banget mengganggu kita saat beraktifitas ataupun saat kita tidur. Gigitan nyamuk kalau kita garuk bisa meninggalkan bekas luka dikulit kita atau gigitan nyamuk bisa berbahaya bagi kesehatan kita.

Berikut adalah tips agar Mom&Dad ataupun keluarga Mom&Dad tidak di gigit nyamuk.

1. Menggunakan Minyak Lavender

Bau yang dikeluarkan oleh lavender sangat tidak disukai oleh nyamuk. Oleskan minyak lavender di sepotong pita dan gantungkan pita tersebut di jendela. Maka dengan begitu nyamuk tidak akan berani masuk ke dalam rumah kita.

2. Tanaman Pengusir Nyamuk

Serai, lemon, marigold, lavender, peppermint dan rosemary adalah jenis tanaman yang bisa mengusir nyamuk secara alami. Jika tubuh anda tidak mau digigit oleh nyamuk maka anda harus menanam tanaman tersebut jika anda memiliki ruang untuk menanam.

3. Bersihkan Genangan Air

Ini dia tempat favorit nyamuk yaitu adanya genangan air, karena kalau tidak dibersihkan nyamuk akan bertelur di tempat tersebut. Bersihkan genangan air yang ada di dekat anda seperti vas bunga, kolam renang sehingga nyamuk tidak akan berkembang biak disana.

4. Menggunakan Baju Berwarna Terang

Saat anda melakukan aktifitas pakailah pakaian berwarna cerah. Karena jika anda memakai pakaian berwarna cerah atau terang nyamuk tidak akan suka menempel ke anda. Nyamuk tertarik dengan orang yang memakai pakain berwarna gelap karena itu akan Nampak seperti bulu binatang.

5. Jangan Pakai Parfum Beraroma Bunga

Nyamuk ternyata sangat tertarik dengan madu yang berasal dari bunga. Nah, jika anda menggunakan parfum beraroma bunga, maka hal tersebut akan menarik perhatian nyamuk. Jadi lebih baik hindari penggunaannya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *