Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Makanan Khas Dari Berbagai Negara Pada Saat Lebaran

Foto dari freepik.com
Foto dari freepik.com

Tidak terasa ya Moms & Dads sudah berpuasa hampir 1 bulan lamanya. Hari Raya Idul Fitri sudah dekat, kurang dari 2 minggu lagi ya Moms & Dads. Karena dengan adanya anjuran dari pemerintah untuk tetap di rumah saja, Moms & Dads sudah menyiapkan apa aja nih untuk merayakan lebaran di rumah bersama keluarga? Apakah sudah menyiapkan menu lebaran nanti yang akan disantap bersama keluarga tercinta? Ada beberapa inspirasi dari beberapa menu makanan khas lebaran dari berbagai negara.

 

Ceebu Jen dari Afrika Barat

Makanan ini merupakan menu tradisional dari Afrika Barat. Menu ini merupakan menu wajib pada saat hari raya lebaran di Afrika Barat. Menu ini merupakan masakan yang dibuat dari olahan nasi yang dicampur dengan ikan dan sayur khas dari Afrika Barat.

Sup Mie La Mian dari Tiongkok

Tiongkok menjadikan mie salah satu makanan pokok selain nasi. Dan mie menjadi makana tradisional turun-temurun dari sejak dahulu. La Mian ini juga sama seperti mie tradisional di Tiongkok, yang berasal dari bahan dasar tepung terigu yang dibuat dengan cara ditarik-tarik menggunakan tangan hingga panjang dan disajikan dengan potongan daging dan sayuran.

Baklava dari Turki

Di Turki, camilan yang bernama baklava ini sudah menjadi makanan wajib bagi umat muslim di Turki pada saat perayaan Idul Fitri. Camilan ini merupakan kue yang mempunyai tekstur berlapis-lapis dengan berbagai isian seperti potongan kacang dengan guyuran sirup dan madu di atasnya.

Kebab dari Timur Tengah

Makanan ini pasti Moms & Dads sudah tau kan? Makanan ini di Indonesia sudah cukup populer dan mudah ditemui. Namun di Timur Tengah sana, kebab ini menjadi salah satu makanan khas yang disajikan pada saat hari raya lebaran tiba.

Bolani dari Afganistan

Di Afganistan, makanan khas yang disajikan pada saat hari raya lebaran ini bernama bolani, yaitu semacam roti kering dengan kulit tipis yang diisi dengan sayuran seperti kentang ataupun labu dan disajikan dengan tambahan yoghurt.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *