Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Kulari Ke Pantai, Road Trip Seru Bersama Si Kecil

Foto: Dok. Miles Films
Foto: Dok. Miles Films

Bingung menghabiskan momen libur panjang bersama si kecil? Melakukan perjalanan darat atau road trip bisa banget jadi pilihan, Moms & Dads. Akan ada banyak pengalaman baru yang seru buat si kecil, yang bakal bermanfaat untuk pembentukan karakter sekaligus menguatkan bonding keluarga, seperti dalam produksi terbaru  Miles Films, Kulari Ke Pantai.

Film Kulari Ke Pantai mengisahkan tentang road trip Mom Uci (Marsha Timothy) dan putrinya, Samudra atau Sam (Maisha Kanna) yang baru berusia 10 tahun.  Rencana perjalanan ibu dan anak ini menginspirasi Kirana (Karina Suwandi), kakak Uci, untuk mengakrabkan kembali putrinya, Happy (Lil’li Latisha) dengan Sam. Happy terpaksa ikut road trip agar ia diizinkan nonton konser musik bersama teman-temannya.

Sam dan Happy memiliki karakter bertolak belakang. Perjalanan darat sejauh lebih dari 1.000 km dari Jakarta ke Banyuwangi menjadi pengalaman yang penuh drama sekaligus komedi dan petualangan yang tak terlupakan bagi mereka. Berbagai karakter mereka temui, seperti Dani, bule berlogat Papua, yang kadang jadi teman perjalanan, pemilik hotel dengan putranya yang bandel, Baruna surfer remaja yang membuat Happy menyukai pantai, dan banyak lagi.

“Mengapa film perjalanan? Karena perjalanan itu menyenangkan. Ketika dua karakter berbeda terjebak dalam sebuah perjalanan, mau tidak mau mereka harus saling berkomunikasi. Melalui komunikasi, mereka belajar untuk kompromi dan saling bertoleransi,” tutur Riri Riza, sutradara yang juga menulis skenarionya bersama produser Mira Lesmana, penulis  Gina S. Noer dan komika  Arie Kriting, yang khusus membuat cerita-cerita lucu untuk pemeran Dani, Suku_Dani.

Mira Lesmana mengungkap, film anak sangat penting buat kemajuan film nasional. Tanpa film anak, film nasional sulit berumur panjang dan tak ada wadah untuk bakat anak yang potensial. Seperti halnya saat menggarap film Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi, Mira Lesmana dan Riri Riza juga memilih para pemain cilik baru.  Kulari Ke Pantai menjadi film layar lebar pertama bagi Maisha Kanna dan  Lil’li Latisha.

“Iya, ini film pertama aku. Sebelumnya, aku jadi Sherina dalam musikal Petualangan Sherina,” ujar Maisha yang akrab dipanggil Mimi, saat launching film di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, 22 Juni. “Syuting film ini seru banget, bisa ke tempat baru yang pemandangan alamnya bagus. Aku juga jadi bisa surfing gara-gara film ini.”

“Mimi dan Lil’li sama-sama bisa nyanyi,” tambah Mira Lesmana. “Mereka ikut nyanyi bareng RAN dalam soundtrack film, dan ada satu lagu yang dinyanyikan Mimi sendiri, judulnya Ibuku Cantik.” Lagu Ibuku Cantik liriknya ditulis Mira Lesmana, yang mengaku terinspirasi Marsya Timothy.

Untuk film ini, RAN khusus me-remake lagu lama mereka, Selamat Pagi, dan lagu lama Krakatau, Gemilang. Ada juga theme song Kulari Ke Pantai yang ditulis di Pulau Cinta, Sulawesi dan Hijau dan Biru. “RAN sabar banget ngajarin aku nyanyi yang bener,” ujar Lil’li Latisha. Ia juga terkesan selama syuting karena bisa mengenal banyak daerah, seperti Bromo, Pacitan hingga Rote, NTT, yang jadi tempat tinggal Uci sekeluarga.  Film Kulari Ke Pantai sudah bisa ditonton di bioskop-bioskop mulai 28 Juni 2018.

Lagu-lagu anak yang menjadi finalis Lomba Cipta Lagu Anak 2018, yang digelar Bekraf, Miles Films dan International Design School (IDS), juga meramaikan gala premiere film ini pada Sabtu, 23 Juni 2018, di Epicentrum XXI. Lomba ini dimenangkan oleh Stephen Irianto Wally dengan lagu This is My Holiday, yang dinyanyikan Maisha Kanna, Lil’li Latisha, Ibam dan Glenn Fredly. Sementara lagu favorit dari hasil voting di media sosial adalah lagu Menjelajah  Dunia karya Nurul Susantono, yang dinyanyikan Maisha Kanna.

"Indonesia adalah tempatnya untuk bikin film perjalanan," kata Riri Riza, sutradara Kulari Ke Pantai
“Indonesia adalah tempatnya untuk bikin film perjalanan,” kata Riri Riza, sutradara Kulari Ke Pantai

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *