Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Jenius FuturEase: Co.Creation Week 2022 28 Oktober–2 November 2022

Jenius

Jenius dari Bank BTPN, yang dikembangkan melalui proses kokreasi dan kolaborasi sejak awal, terus bertumbuh bersama masyarakat digital savvy hingga memasuki tahun keenam ini. Dengan membawa semangat kokreasi sejak awal berdiri, saat ini sudah hampir 40.000 teman Jenius yang bergabung menjadi kokreator pada CoCreate.id dan membagikan suara, masukan, serta ide mereka untuk pengembangan Jenius sebagai solusi life finance di Indonesia. Proses kokreasi ini juga telah Jenius lakukan melalui lebih dari 830 survei daring, diskusi kelompok terpumpun (DKT), dan wawancara mendalam yang melibatkan lebih dari 96.000 anggota masyarakat digital savvy sebagai responden.

Semangat kokreasi dan kolaborasi ini juga diwujudkan dalam acara tahunan yang kembali diselenggarakan oleh Jenius, yaitu Jenius Co.Creation Week 2022 pada 28 Oktober hingga 2 November 2022. Jenius Co.Creation Week 2022 adalah bagian dari rangkaian acara Jenius FuturEase Fest, yang berlangsung di Plaza Indonesia. Tahun ini, Jenius Co.Creation Week 2022 mengusung tema “FuturEase” sebagai bentuk pengharapan akan hidup yang lebih baik serta ajakan untuk melangkah mudah menuju masa depan.

Rangkaian acara akan memuat pembahasan mengenai hubungan dengan lingkungan, teknologi, bahkan antarmanusia. Topik-topik tersebut akan menjadi diskusi dalam sesi Conference dan Talk yang menampilkan pembicara ahli, profesional, dan sosok inspiratif, Competition, serta Workshop. Tidak hanya itu, Teman Jenius juga bisa mengunjungi dan berbelanja jenama lokal pada area Market, yaitu kolaborasi antara Semasa dengan Jenius Co.Create.

Kali ini, kompetisi yang diadakan oleh Jenius adalah kompetisi Ideathon bertajuk ‘Jenius X Innovation Factory Ideathon: Reinventing Connection’ berkolaborasi dengan Block71, pembangun ekosistem dan penghubung global dengan inkubator bisnis di berbagai negara untuk menyatukan komunitas start-up. Melalui kompetisi Jenius Ideathon ini, Jenius mencari inovasi-inovasi teknologi dan gagasan inovatif yang bisa diimplementasikan ke dalam aplikasi Jenius. Peserta dapat memilih salah satu dari 2 kategori yaitu, Connect to Nature dan Connect to Human. Kompetisi Jenius Ideathon telah berjalan sejak 18 September 2022 dan kini memasuki fase 10 besar semifinalis. Nantinya, pemenang 1 akan mendapatkan hadiah sebesar Rp50.000.000, pemenang 2 sebesar Rp30.000.000, pemenang 3 sebesar Rp20.000.000, dan pemenang 4 & 5 masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp2.500.000. Kompetisi ini mendapat antusiasme yang positif, dengan diikuti oleh 196 tim yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *