Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

#HariPenuhCinta Bersama Cussons Bintang Kecil 2021

Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

PZ Cussons dengan bangga kembali mempersembahkan Cussons Bintang Kecil 2021 (CBK 2021) yang merupakan ajang inspirasi terbesar bagi keluarga di Indonesia untuk kesepuluh kalinya. Sepuluh tahun sudah Cussons Bintang Kecil menemani dan menginspirasi keluarga di Indonesia dengan mendukung tumbuh kembang anak melalui aktivitas-aktivitas yang seru dan kreatif. Dengan diawali kegiatan kickoff, Cussons Bintang Kecil, sekali lagi menandai tonggak sejarah PZ Cussons sebagai perusahaan yang secara konsisten hadir bagi konsumen di Indonesia.

Kali ini, CBK 2021 hadir dengan mengusung tema “Hari Penuh Cinta” yang terkesan simpel namun sangat dalam maknanya. Di masa pandemi dimana orang tua banyak menghabiskan waktu dirumah, sejatinya banyak momen-momen dalam masa tumbuh kembang anak yang dapat secara langsung dilihat dan dialami bersama.

CBK 2021 ini merupakan sebuah sarana yang tepat untuk orang tua dalam memberikan ruang gerak anak yang edukatif sekaligus mengabadikan momen kebersamaan keluarga di masa pandemi sesuai dengan kelompok usianya. Sesuai dengan kategori yang ditetapkan, di usia 0 hingga 2 tahun (Cinta Dalam Canda dan Tawa), anak belajar memahami dunianya lewat semua indera atau sensorinya. Sementara, usia 2 hingga 4 tahun (Cinta Dalam Permainan Seru) sudah dapat bereksplorasi melalui tutur kata, berupa komunikasi yang sederhana dengan bermain dan bercerita kepada orang tuanya. Di usia 4 hingga 8 tahun (Cinta Dalam Kreasi dan Imajinasi), anak sudah dapat menumpahkan imajinasi dan ekspresinya dalam bentuk hasil karya maupun cerita. Setelah itu peserta yang sudah terdaftar dapat langsung mengunggah berbagai foto atau video unik yang menggambarkan momen di hari penuh cinta bersama si kecil. Dengan mengajak orang tua mengabadikan momen berharga tumbuh kembang anak sesuai dengan usianya, Cussons mempersembahkan total hadiah senilai 1 Miliar Rupiah untuk periode 10 Oktober 2020 hingga 05 Desember 2021.

Dengan berbagai penyesuaian ketika banyak berada dirumah, tentunya banyak kebiasaan keluarga yang disesuaikan dengan kondisi yang ada. Saat ini, orang tua bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin saat berada di rumah untuk perkuat bonding dengan anaknya. Ada banyak cara untuk melakukan hal tersebut dimulai dari hal kecil seperti membuat rutinitas makan bersama, perbanyak sentuhan fisik antara orang tua dan anak, membaca dan bermain bersama dan juga beragam aktivitas yang dapat dilakukan dirumah.

Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, Psikolog., menuturkan, “ Ikatan antara orang tua dan anak dapat dibangun melalui momen-momen kebersamaan sehari-hari. Contohnya dengan makan bersama, membacakan cerita maupun saat orang tua memandikan anak. Buatlah momen-momen tersebut menjadi ritual dalam keseharian dimana dapat terbangunnya kedekatan dan kehangatan melalui kontak fisik. Hal inilah yang kemudian dapat membuat anak merasa aman dan tenang di masa-masa sulit sekalipun”.

Brand Manager Cussons Kids Indonesia, Seila Pramadania Sativa menyatakan, “Cussons selalu hadir untuk keluarga Indonesia serta berkomitmen kuat untuk senantiasa mendampingi proses tumbuh kembang anak Indonesia. Ini adalah tahun kedua dimana rangkaian acara Cussons Bintang Kecil digelar secara virtual, namun tentu saja kami berharap acara ini tetap dapat menginspirasi keluarga di seluruh Indonesia dalam merayakan momen-momen bersama serta turut menyemangati konsistensi dalam mendidik dan hadir bagi anak-anak kita di masa yang tidak menentu ini. Selama acara CBK 2021 berlangsung, Cussons juga akan memberikan serangkaian workshop bagi para orang tua, sehingga orang tua dapat terinspirasi untuk terus menghadirkan hari-hari penuh cinta yang memberi ketenangan dan kehangatan di tengah keluarga.

Selama CBK 2021 berlangsung, konsumen juga dapat berkontribusi memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan. Dengan melakukan pembelian produk Cussons Baby dan Cussons Kids melalui beberapa retailer kami , maka pembeli dapat ikut berpartisipasi memberikan donasi yang nantinya akan disalurkan melalui Kick Andy Foundation untuk mendukung kegiatan belajar mengajar anak yang mengalami kesulitan di masa pandemi ini. Hal ini sudah dilakukan di CBK sebelumnya dan merupakan perpanjangan dari program keberlanjutan PZ Cussons bertajuk “Small Step Big Impact” yang difokuskan terhadap 3 pilar yaitu : pendidikan, kebersihan dan kepedulian terhadap   penggunaan plastik di Indonesia. Ketiga pilar tersebut dapat diaplikasikan melalui program-program kedepan yang akan dihadirkan di rangkaian acara CBK 2021.

Tahun ini Cussons juga memiliki program loyalitas yang sedang berjalan untuk Cussons Baby dan Cussons Kids. Semua orang yang membeli produk Cussons Kids dan Cussons Baby pada periode ini dapat berpartisipasi di dalam program tersebut dengan menyimpan bukti pembelian dan kemudian melakukan registrasi melalui website Cussons Bintang Kecil. Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk ditukarkan dengan beragam hadiah menarik seperti kupon makanan di restoran, kupon belanja, e-money, pulsa maupun token listrik.

Di ajang CBK 2021 ini, PZ Cussons Indonesia kembali mengajak orang tua untuk berpartisipasi dengan mengangkat kisah-kisah penuh cinta yang mereka alami bersama keluarga. Kami ingin merayakan momen-momen tersebut dan juga turut menyemangati keluarga Indonesia agar terus konsisten dalam mendidik dan hadir bagi anak-anak kita. Hal ini sangat penting untuk membentuk dan meningkatkan kreativitas mereka guna perkembangan mental, sosial, dan emosi sang anak di masa pandemi dan seterusnya.

“Melalui CBK 2021, Cussons berharap dapat terus mendampingi proses tumbuh kembang anak, serta memberikan metode pendampingan baru yang edukatif kepada para orang tua. Saat ini dunia sedang melalui proses penyembuhan dari pandemi yang melanda. Kami juga berharap melalui ajang ini, kami dapat berbagi dengan sesama keluarga Indonesia yang mungkin lebih membutuhkan di masa sekarang. Prinsip kami, Cussons akan terus hadir demi mendampingi dan memfasilitasi kesehatan dan kesejahteraan keluarga di Indonesia pada setiap tahap pertumbuhan anak untuk Indonesia yang lebih baik lagi kedepannya” tutup Seila.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *