Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

FRISIAN FLAG® Dorong Minum Susu Jadi Gaya Hidup dan Ajak Semua Raih Kemenangan dengan Kekuatan dari Kebaikan Susu!

Berend Van Wel , Presiden Direktur PT. Frisian Flag Indonesia
Berend Van Wel , Presiden Direktur PT. Frisian Flag Indonesia

Merayakan momentum Hari Susu Sedunia (World Milk Day) dan Hari Susu Nusantara yang jatuh pada 1 Juni 2023, Frisian Flag Indonesia (FFI) mendorong masyarakat menjadikan minum susu sebagai sebuah gaya hidup. Susu tidak hanya menjadi unsur penting dalam menu sarapan keluarga, tapi juga serbaguna untuk menambah rasa, tekstur, dan nilai gizi pada berbagai resep hidangan keluarga maupun inovasi kuliner tradisional maupun nasional.

Hari Susu Sedunia adalah inisiatif dari Food and Agricultural Organization (FAO), salah satu badan PBB. Tahun ini, FFI mengusung tema “Enjoy Your Dairy Moment, Dukung Kekuatan untuk Menang”, Hari Susu Sedunia yang sekaligus Hari Susu Nusantara ini menjadi momen untuk berfokus pada edukasi kebaikan susu dan meningkatkan kesadaran akan manfaat produk susu dalam diet sehat, produksi pangan yang bertanggung jawab, serta mendukung mata pencaharian mitra peternak maupun UMKM untuk dukung bentuk masyarakat yang sehat dan kuat.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, mengatakan, “Kami meyakini bahwa setiap orang perlu mendapatkan nutrisi yang tepat pada setiap fase kehidupannya, untuk daya tahan menuju hidup yang lebih baik. Setiap kemajuan kecil dalam hidup kita adalah kemenangan dan setiap kemenangan akan membawa dampak kepada orang lain. Untuk menang kita perlu menaklukkan berbagai tantangan. Selama lebih dari 100 tahun Frisian Flag hadir untuk memberikan kekuatan untuk menang bagi semua orang melalui produk susu terlengkap, lezat, bernilai gizi baik, dan terjangkau, bagi setiap tahapan kehidupan. Melalui visi Nourishing Indonesia to Progress, kami berkomimen memberikan kebaikan susu untuk 100 tahun ke depan, demi Indonesia Sehat, Sejahtera dan Selaras.”

FRISIAN FLAG® menyediakan produk susu mulai dari susu ibu hamil, susu anak dan susu untuk keluarga. Sebab setiap individu membutuhkan pemenuhan asupan gizi yang berbeda di setiap fase kehidupan. Tubuh membutuhkan 20 jenis asam amino, di mana sembilan di antaranya adalah asam amino esensial dan sisanya adalah asam amino non esensial. Susu mengandung protein hewani dengan asam amino esensial yang lebih lengkap, serta mengandung berbagai vitamin dan mineral yang juga dibutuhkan tubuh.

Peranan susu pada fase anak dan remaja, mendukung pembentukan otak anak agar dapat mencapai potensi yang maksimal, serta pertumbuhan tulang dan otot. Tetapi tidak hanya itu, untuk semua fase usía, susu juga berperan penting sebagai salah satu sumber energi, serta mendukung dan menjaga imunitas agar tubuh dapat memberikan usaha terbaik dalam menjalani kegiatan sehari – hari.

Dokter spesialis gizi klinik Dr. Diana F. Suganda, MKes, SpGK, mengatakan susu mengandung nutrisi lengkap yang mencakup zat gizi makro ( karbohidrat protein, dan lemak) dan zat gizi mikro (vitamin dan mineral) sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan Vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium. “Dengan kandungan nutrisi selengkap itu, susu memiliki segala kebaikan sebagai sumber asupan energi yang kita butuhkan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, sekaligus memiliki banyak manfaat untuk mendukung kecerdasan otak, memenuhi kecukupan energi dan sistem imunitas tubuh kita,” kata Dr. Diana Suganda.

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Putu Juli Ardika, mengatakan Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara bisa dijadikan momentum untuk untuk mendorong industri susu nasional. Sebagai salah satu sumber makanan yang kaya akan gizi, industri susu nasional merupakan salah satu industri yang terus bertumbuh dan berinvestasi ditengah situasi pandemi. Mari kita jadikan hari ini sebagai momentum untuk semakin memacu industri susu di Indonesia untuk terus tumbuh agar dapat mendukung terbentuknya generasi yang berkualitas dengan peningkatan status gizi dan kesehatan keluarga Indonesia untuk bangsa yang lebih kuat,” kata Putu Juli Ardika.

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan (Direktur PPHNak) Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Tri Melasari mengatakan konsumsi susu per kapita Indonesia masih di bawah beberapa negara Asia sehingga kita perlu meningkatkan upaya-upaya untuk peningkatan produksi dan konsumsi. “Peringatan Hari Susu Nusantara adalah momen penting bagi kita semua, seluruh stakeholder yang terlibat dalam dunia persusuan, untuk bersama-sama melakukan upaya konsumsi susu masyarakat, baik melalui kampanye minum susu, kampanye susu, maupun kegiatan lainnya yang bermanfaat,” kata Tri Melasari

Untuk itulah, dengan memanfaatkan momentum perayaan Hari Susu Sedunia, FFI ingin memasyarakatkan gaya hidup minum susu dan kesadaran akan pentingnya susu dalam setiap fase kehidupan, melalui serangkaian acara. Pada 31 Mei 2023, selain dirayakan secara internal dengan ribuan karyawannya, FFI juga akan menggelar aksi sosial berupa edukasi mengenai Hari Susu Sedunia, berbagai kebaikan susu, dan pemberian ribuan produk susu di sekolah dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) seperti di Gedong dan Ciracas, Jakarta Timur dan berbagai tempat lainnya melalui ribuan karyawannya yang tersebar di tanah air.  Aksi ini merupakan bagian dari FFI CSR People Award Program.

Frisian Flag Indonesia Hari Susu Sedunia 2023

Rangkaian acara dilanjutkan pada tanggal 2 – 6 Juni, dimana FFI menggelar berbagai kegiatan meriah dimulai dengan demo memasak langsung oleh chef FFI bekerja sama dengan mitra retail yang akan mengkreasi ulang sejumlah resep yang populer di masyarakat dengan menggunakan produk susu FFI. Acara ini akan ditayangkan secara live streaming di akun Instagram @frisianflagid dan @infosuperindo sebagai upaya bersama untuk mengedukasi tentang kebaikan susu. Bersamaan dengan itu juga, FFI mengadakan program talkshow dwi mingguan bersama peternak, ahli peternakan dan koperasi susu di Radio Bewara.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *