Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Dukung PTM, OKKY Fun Truck Bawa #ExtraSemangat dan Kegembiraan ke Sekolah

Foto : Press Conference Okky Back To School
Foto : Press Conference Okky Back To School

Diluncurkan sejak 2003, Okky adalah minuman jelly pertama di Indonesia yang telah memperoleh gelar Indonesia Best Brands Award selama 14 tahun berturut-turut, Okky merupakan salah satu produk unggulan dari Suntory Garuda yang diproduksi dengan higienis menggunakan lini produksi otomatis. Okky senantiasa menciptakan nilai baru melalui produk berkualitas, inovasi berpusat pada konsumen, dan program yang berkontribusi baik bagi perkembangan generasi muda di Indonesia.

Pada bulan Agustus 2022, mengsurvei terhadap 150 anak dan remaja berusia 10-15 tahun di Jakarta, 85% anak dan remaja mengaku lebih bersemangat belajar dengan tatap muka di sekolah karena dapat bermain bersama teman dan membeli minuman serta makanan saat istirahat.

Meskipun demikian, 77% anak dan remaja menjawab bahwa tantangan dalam mengikuti PTM ialah waktu jam belajar yang terlalu panjang dan terasa kelelahan serta harus mematuhi Protokol Kesehatan seperti penggunakan masker selama proses kegiatan belajar beralangsung. Hampir proses belajar mengajar ini berlangsung dengan kurung waktu yang rata-rata mencapai lebih dari tujuh jam setiap harinya. Lebih lanjut, 83% anak memilih olahraga dan musik sebagai kegiatan yang memberikan kegembiraan pada PTM.

Ade Umiyana Savitri, Chief Marketing Officer PT Suntory Garuda Beverage menerangkan, “Okky mendukung Pembelajaran Tatap Muka karena dengan belajar tatap muka, anak dapat lebih berkonsentrasi mengikuti pelajaran, bermain, dan berkreasi. Sebagai merek yang selalu mengutamakan konsumen, kami secara konsisten mengunjungi dan mendengarkan suara mereka. Pada saat tim Okky melakukan kunjungan ke sekolah dan melakukan survei, hampir seluruh anak yang kami temui mengaku gembira dengan PTM, namun kita juga perlu memahami bahwa transisi dari pembelajaran daring ke luring bukanlah hal yang mudah. Beberapa anak mengaku memerlukan lebih banyak aktivitas menyenangkan di sekolah selama PTM agar mereka dapat bermain bersama teman dan mengembangkan bakatnya. Karena itulah, kami meluncurkan program Okky Fun Truck dan Okky BIG Star. Kedua program ini membawa #ExtraSemangat melalui unjuk bakat seni dan olahraga, serta berbagai permainan yang seru untuk dukung anak berekpresi dengan kreatif”.

Dengan semangat HUT RI ke 77, kini Okky Jelly Drink meluncurkan produk terbaruyang dapat dinikmati di Okky Fun Truck. Okky Fun Truck diadakan pada 800 sekolah dan pesanteren yang dibagi di beberapa wilayah di Indonesia. Tidak hanya mengadakan Okky Fun Truck , siswa-siswa juga dapat bermain dan mengekspresikan bakatnya dengan langsung dari para influencer muda, serta siswa-siswa dapat ikut serta dalam ajang Okky BIG Star 2022 yang di selenggarakan oleh Okky Jelly Drink.

Rolen Ria, digital creator yang rajin membagikan konten seputar anak dan keluarga di platform digital menjelaskan “Setelah menerapkan pembelajaran daring atau online selama kurang lebih dua tahun, tahun ajaran 2022/2023 secara resmi menerapkan 100% Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Kegiatan produktif ini dimulai dari bangun tidur di pagi hari, berjalan atau bersepeda ke sekolah, menyelesaikan tugas kelompok, hingga berolahraga dan berinteraksi bersama teman.  Meski PTM memberikan peluang lebih luas bagi anak untuk dapat belajar secara kreatif dan menyenangkan, saya mengundang kita para orangtua dan guru untuk bijaksana dalam mendukung anak untuk melakukan proses adaptasi menyambut berbagai kegiatan sekolah dan ekskul yang padat, serta mengimbanginya dengan berbagai kebiasaan ProKes baru yang diterapkan. Dukungan ini misalnya dengan memberikan lebih banyak ruang bermain bersama teman, berolahraga, dan mengembangkan bakatnya.”

Program Okky Fun Truck dan Okky BIG Star di sekolah, disambut oleh para siswa-siswa dengan tampak begitu antusias karen dapat ikut serta dalam perlombaan baik secara individu maupun bersama teman dan guru. Dengan arahan Timotius Mulyadi yang akrab dipanggil Timo yaitu atlet renang Indonesia yang rajin membagikan konten seputar sport di akun sosmednya, anak-anak berani mengekspresikan bakatnya di panggung khusus yang digelar Okky pada acara tersebut.

Timotius Mulyadi, influencer dan atlet renang Indonesia yang rajin membagikan konten seputar sport di akun sosial media mengatakan “Sebagai salah satu juri Okky BIG Star 2022, saya sangat senang dapat bertemu dengan anak-anak di sekolah dan melihat langsung bakat mereka yang luar biasa. Saya yakin bahwa setiap anak memiliki talenta yang harus dikembangkan dan didukung. Karena itu saya mengajak setiap anak dan remaja di Indonesia untuk mengikuti Okky BIG Star, ajang kompetisi bakat yang dapat diikuti secara online melalui Instagram dan Tiktok. Mari gali kreativitas, menembus batas, menjadi generasi emas untuk sukseskan Indonesia Maju 2045!” “ajak Timotius Mulyadi, influencer dan atlet renang Indonesia yang rajin membagikan konten seputar sport di akun sosmednya.

Beberapa program pengembangan yang diinisiasi Okky, antara lain Kunjungan Pabrik Virtual “Petualangan si Okky ke Dunia Jelly”, Kelas Keamanan Pangan dan Air, serta kompetisi pencarian bakat Okky BIG Star 2022 untuk membangkitkan bakat dan kreativitas anak muda dalam mendukung Indonesia Maju 2045.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *