Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Diet Dads Pengaruhi Kesehatan Si Kecil

Seafood banyak mengandung selenium
Seafood banyak mengandung selenium

Bukan hanya Moms yang perlu memperhatikan asupan nutrisinya sebelum, selama dan setelah melahirkan. Tetapi diet Dads juga penting, terutama sebelum proses pembuahan.

Sebuah riset di Brazil, yang dibahas dalam International Conference on Developmental Origins of Adiposity and Long-term Health 2014, di Munich, Jerman, mengungkap ayah yang kekurangan selenium saat proses pembuahan akan menghasilkan anak perempuan dengan risiko kanker payudara lebih besar di kemudian hari. Sebaliknya, asupan selenium yang cukup akan melindungi anak dari kanker payudara.

Tapi kelebihan selenium juga berdampak kurang baik untuk kesehatan Dads. Menurut Dr. Alan Kristal dari Cancer Prevention Program, Fred Hutchinson Cancer Research Center, Seattle, Dads yang mengkonsumsi selenium dan vitamin E berlebihan berisiko terkena kanker prostat dua kali lebih besar.

Dr. Kristal menambahkan, Dads yang dalam tubuhnya sudah memiliki kadar selenium tinggi dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi suplemen selenium. Suplemen multivitamin lainnya cukup aman dikonsumsi karena dosis selenium atau vitamin E biasanya rendah.

FYI, asupan selenium per hari yang direkomendasikan U.S. National Institutes of Health untuk orang dewasa hanya sekitar 55 mcg. Sementara asupan per hari vitamin E sekitar 22 IU. Selenium banyak terdapat dalam seafood, daging dan gandum.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *