Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

D-Tap Layanan Pembayaran Nirkontak Terbaru

Dok. PT Indosat, Tbk
Dok. PT Indosat, Tbk

PT Indosat Tbk, anggota Grup Ooredoo, baru saja meluncurkan D-Tap, layanan pembayaran nirkontak  yang praktis. D-Tap menggunakan teknologi nirkontak berbasis NFC (Near Field Communication), yang bisa diakses dengan smartphone Moms & Dads.

Ada dua bentuk layanan D-Tap, yaitu kartu dan SIM Card. Ini membuat D-Tap menjadi layanan berbasis SIM Card pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi standar pembayaran nirkontak internasional. Dalam 2-3 bulan ke depan, layanan ini akan hadir di beberapa transportasi umum, merchant, dan lokasi-lokasi lain yang sedang dikembangkan tim Indosat.

Layanan D-Tap menjadi bagian dari mobile payment berbasis server, Indosat Dompetku. Jadi, pelanggan Indosat Dompetku dalam waktu dekat dapat melakukan pengisian saldo D-Tap melalui aplikasi Indosat Dompetku. Pelanggan cukup mendaftarkan diri dengan mengetik *789# dari ponsel, dan pengisian saldonya dapat dilakukan melalui agen-agen D-Tap.

“Layanan pembayaran digital dapat memperluas akses, mempermudah transaksi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan,” ujar Prashant Gokarn, Chief Strategy & Planning Officer Indosat, pada peluncuran D-Tap, 13 Agustus di Jakarta.

Layanan pembayaran inovatif ini dikembangkan oleh Indosat bersama Sony FeliCa, Jepang selama satu tahun terakhir. Jadi, sebentar lagi pelanggan Indosat Dompetku akan semakin mudah melakukan beragam transaksi lewat ponsel mereka, termasuk untuk membeli tiket transportasi umum.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *