Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Cek Tips Mudik Lebaran Aman dan Nyaman

Image vector dari freepik.com
Image vector dari freepik.com

Gimana Moms & Dads puasanya yang sudah berjalan kurang lebih selama 8 hari? Lancar dong? Nah setelah berpuasa kurang lebih selama 1 bulan lamanya, kita akan merayakan hari Idul Fitri atau lebaran. Bagaimana dengan rencana untuk merayakan bersama keluarga besar Moms & Dads, apakah akan ada berencana untuk mudik ke kampung halaman? Karena pada lebaran kali ini pemerintah sudah mencabut status PPKM nya. Berkumpul bersama keluarga sambil merayakan lebaran pasti sangat menyenangkan Moms & Dads. Bertemu dengan saudara bersama-sama yang mungkin bisa dilakukan setahun sekali. Untuk merencanakan mudik bersama keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan juga loh Moms & Dads. Tentu Moms & Dads ingin mudik lebaran kali ini dengan aman dan nyaman, yuk simak beberapa tips agar perjalanan mudik Moms & Dads aman dan nyaman.

1. Mempersiapkan budget serta rencana perjalanan

Nah dalam mudik lebaran, Moms & Dads perlu untuk menyusun budget dengan matang. Menyusun budget juga tidak lepas dari rencana perjalanan Moms & Dads. Apabila Moms & Dads mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi jangan lupa untuk mempersiapkan biaya untuk servis kendaraan pribadi serta biaya untuk selama di perjalanan untuk membeli makan serta minuman, dan jangan lupa untuk membawa uang lebih untuk berjaga-jaga selama perjalanan ya Moms & Dads.

Apabila Moms & Dads merencakanan mudik lebaran dengan menggunakan transportasi umum, persiapkan juga dari jauh-jauh hari untuk memesan tiket. Dan tidak lupa juga tentunya untuk menyiapkan biaya untuk perbekalan selama di perjalanan baik untuk Moms, Dads atau untuk si kecil.

2. Menjaga kondisi fisik

Selama perjalanan mudik nanti, tidak lepas dari kondisi fisik Moms & Dads atau si kecil loh. Lebih baik untuk mempersiapkan kondisi fisik yang prima dengan berolahraga secara teratur, makan makanan yang bergizi serta bila perlu mengkonsumsi vitamin agar pada saat perjalanan mudik nanti tetap aman dan nyaman.

3. Membawa barang secukupnya

Moms & Dads jika bepergian bersama keluarga untuk mudik pasti ingin selama perjalanan tetap aman dong. Dan kadang pada saat mudik banyak juga yang ingin membawakan oleh-oleh untuk keluarga dan saudara di kampung halaman. Ada baiknya apabila Moms & Dads cukup membawa barang yang penting dan secukupnya selama perjalanan mudik nanti seperti membawa pakaian secukupnya, membawa bekal secukupnya selama perjalanan agar tetap nyaman ya Moms!

4. Memeriksa Kembali kondisi keamanan rumah

Mudik untuk bertemu keluarga dan saudara di kampung halaman tidak cukup apabila hanya berkunjung sebentar saja. Moms & Dads juga perlu mengecek kondisi keamanan rumah untuk ditinggal selama beberapa waktu seperti keamanan perlistrikan, mengecek tabung gas yang masih tersambung ke selang kompor, mengecek kunci-kunci. Jangan lupa untuk juga mengunci pintu dengan keamanan double ya Moms, apabila perlu lapor juga ke keamanan setempat untuk memberitahu bahwa akan mudik untuk beberapa waktu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *