Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Belanja Keperluan Lebaran Di Menit Terakhir

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Hari Raya Idul Fitri sudah semakin dekat. Mal dan beragam supermarket mulai dibanjiri konsumen yang berbelanja keperluan Lebaran. Bagaimana dengan Moms & Dads?

Deadline pekerjaan di kantor bisa jadi membuat Moms & Dads sulit untuk pergi berbelanja keperluan Lebaran di siang hari. Apalagi bila memikirkan harus mengantri lama di depan kasir. Waktu rasanya bakal terbuang percuma.

Beberapa tips ini bisa Moms & Dads terapkan untuk berbelanja di menit-menit terakhir menjelang Lebaran :

Membuat daftar belanja. Selain Moms & Dads bisa berbelanja dengan lebih terarah, tidak membuang waktu, juga tidak memicu pengeluaran lebih karena membeli yang sebenarnya kurang diperlukan. Pastikan daftar itu sudah memuat semua kebutuhan setiap anggota keluarga.

Mengatur dan membatasi waktu belanja.  Disarankan untuk berbelanja di pagi hari di akhir pekan, saat supermarket atau mal masih relatif sepi. Atau Moms & Dads berbelanja malam hari menjelang toko tutup. Pilih supermarket atau toko langganan yang sudah Moms hafal spot-spot pentingnya sehingga tidak repot mencari posisi sebuah barang dan menghemat waktu. Jangan berlama-lama di mal agar lebih efisien dan tidak memicu pengeluaran tambahan.

Memanfaatkan diskon. Biasanya ini yang dicari saat Moms & Dads ingin berbelanja pakaian. Mendekati Lebaran, hampir semua toko menawarkan diskon menarik, terutama di momen Jakarta Great Sale yang masih berlangsung hingga awal Juli. Moms & Dads juga bisa memanfaatkan midnight sale dengan diskon besar-besaran. Sebaiknya tidak mengajak si kecil ke tempat-tempat seperti ini karena terlalu ramai dan Moms membutuhkan keleluasaan, kegesitan  plus kecermatan dalam memilih. 🙂

Berbelanja online. Yap, ini cara paling cepat, praktis dan mudah untuk Moms & Dads yang sibuk. Apalagi ditambah bonus gratis biaya pengiriman atau barang dikirim di hari itu juga. Tapi tetap memerlukan kecermatan. Pilih toko online yang sudah Moms & Dads ketahui kualitasnya. Pastikan warna, bahan dan ukuran bila akan berbelanja busana atau sepatu karena kadang kurang sesuai dengan bayangan Moms & Dads.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *