Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

7 Penyebab Gigi Menjadi Kuning

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Tidak pernah absen menggosok gigi, tapi gigi tetap kuning? Jangan buru-buru menganggap moms & dads harus mengganti pasta gigi. Siapa tahu penyebab kuningnya gigi karena salah satu dari yang berikut ini:

  1. Teh herbal. Teh herbal memang berguna untuk menjaga kesehatan dan kelangsingan tubuh. Tetapi ada efek sampingnya, yaitu meningkatkan keasaman mulut dan membuat gigi menguning. Untuk menghindarinya, kita bisa memilih teh hijau yang mengandung katekin. Katekin mampu menekan pertumbuhan bakteri penyebab keasaman mulut.
  2. Obat tetes mata. Yap, ada hubungannya antara obat tetes mata dengan kuningnya gigi. Kandungan kimia dalam obat tetes mata menekan produksi saliva, penetralisir asam di dalam mulut. Tingginya tingkat keasaman mulut menyebabkan bakteri berkembang biak lebih pesat sehingga gigi menjadi kuning.
  3. Anggur putih. Dr Paul Ashley, direktur institusi kesehatan gigi University College Hospitals, mengungkap, anggur putih lebih cepat mengikis email gigi.
  4. Rokok. Kandungan nikotinnya menyebabkan mulut menjadi asam. Nikotin akan terikat pada elemen gigi dan tertinggal di dinding gigi hingga sulit bagi perokok untuk mendapatkan gigi putih.
  5. Diabetes. Penyakit ini tidak hanya bisa membuat gigi menguning lebih cepat, tetapi juga rapuh dan keropos.
  6. Pemutih gigi.Yap, pemutih gigi mampu mencerahkan warna gigi kita secara instan. Tetapi sekaligus juga menyebabkan erosi gigi, membuat lapisan emailnya menipis dan gigi menguning permanen serta rapuh.
  7. Minuman berenergi. Kandungan gula dan asamnya yang tinggi meningkatkan kadar bakteri dalam mulut sehingga gigi menguning.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *