Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Pesepakbola Muslim Mancanegara yang Tetap Berpuasa

Foto dari https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Liverpool_vs._Chelsea,_UEFA_Super_Cup_2019-08-14_21.jpg | Author : Mehdi Bolourian
Foto dari https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Liverpool_vs._Chelsea,_UEFA_Super_Cup_2019-08-14_21.jpg | Author : Mehdi Bolourian

Bulan suci Ramadan telah berjalan kurang lebih selama 5 hari. Beribadah menunaikan ibadah puasa selama bulan Ramadan. Gimana Moms & Dads beserta si kecil dalam menjalankan ibadah puasanya? Tetap lancar kan? Umat muslim di seluruh dunia juga sedang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan ini. Tau ga sih Moms & Dads banyak juga pemain bola profesional yang tetap berpuasa selama bulan Ramadhan loh. Ibadah puasa ini dikhawatirkan akan membuat pemain tidak berada dalam kondisi fisik yang fit pada saat pertandingan berlangsung dikarenakan mereka tidak mengkonsumsi asupan makanan untuk waktu yang lama dan harus bermain dengan intensi tinggi.

 

Nah berikut ada beberapa pemain bola profesional di mancanegara yang  tetap menjalankan ibadah puasa selama kompetisi berlangsung.

 

1. Mohamed Salah

Mohamed Salah sudah dikenal sebagai salah satu pemain bola muslim. Menurut situs bola.net Mohamed Salah merupakan pesepakbola muslim yang taat dan dia suka membaca Al Quran juga ketika ia memiliki waktu luang.

 

2. Sadio Mane

Sadio Mane yang sekarang berada di klub Bayern Munchen ini juga merupakan seorang pemain sepakbola muslim. Menurut situs sportstars.id, Sadio Mane juga menjadi sosok pesepakbola muslim yang menjadi inspirasi banyak orang. Selain berpuasa, Sadio Mane juga suka terlihat sholat di masjid kampung halamannya.

 

3. Karim Benzema

Salah satu pesepakbola asal Prancis ini merupakan juga pesepakbola yang beragama Islam. Karim Benzema yang pernah mendapatkan penghargaan individu seperti Ballon d’Or serta jadwal laga yang begitu padat, hal itu tidak membuatnya melupakan kewajibannya untuk menjalankan ibadah puasa.

 

4. Wesley Fortana

Salah satu pesepakbola yang bermain di liga Inggris ini juga memeluk agama Islam. Ia tetap berpuasa saat dalam pertandingannya di kompetisi liga Inggris. Hal itu terjadi ketika masih membela Leicester City dan Wesley pun menjadi pemain starter, sebelum akhirnya meminta wasit untuk memberikan waktu istirahat agar dirinya bisa berbuka puasa di tengah pertandingan.

 

5. Hakim Ziyech

Hakim Ziyech juga merupakan deretan pesepakbola muslim yang menjadi panutan karena ia tetap menjalankan ibadah puasa di saat pertandingan berlangsung. Saat itu Hakim Ziyech sedang berpuasa pada saat pertandingan Ajax Amsterdam melakoni semifinal Liga Champions 2018/2019 yang pada saat itu dia berbuka puasa di tengah pertandingan dengan mengkonsumsi gel energy.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *