Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Korean Indonesia Film Festival 2014

Bulan Oktober ini Kedutaan Besar Republik Korea kembali mengadakan sebuah festival bergengsi yang di gelar di Indonesia, festival itu diberi nama Korea Indonesia Film Festival 2014. Di tahun-tahun sebelumnya festival ini sangat sukses di gelar. Kini, kegiatan yang telah diselenggarakan semenjak tahun 2009 ini menjadi lebih bermakna dikarenakan Korea Indonesia Film Festival 2014 merupakan sebuah perayaan atas terjalinnya kerja sama antara pemerintah Korea dan Pemerintah Indonesia dalam bidang industri kreatif selama setahun terakhir.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa film merupakan sebuah media kreatif yang paling lengkap dengan berbagai elemen audio, visual dan seni peran di dalamnya, dimana media film menjadi sebuah media paling efektif bagi proses edukasi serta pengenalan budaya dan teknologi. Oleh sebab itu, Korean Indonesia Film Festival 2014 dibuat bertujuan untuk memperkenalkan budaya dua negara melalui film, yaitu film Korea dan film Indonesia, yang tentunya bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia apalagi khusus bagi mommy yang suka akan film-film Korea maupun masyarakat Korea yang berada di Indonesia.

Korean Indonesia Film Festival 2014 bekerja sama dengan blitzmegaplex, secara resmi festival tersebut dibuka oleh Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Mr. Cho Tai-Young pada hari kamis, 23 Oktober 2014 di blitzmegaplex Gran Indonesia, dan acara tersebut dilanjutkan menonton film dari sutradara Lee Do-Yoon yang berjudul The Confession, dimana acara tersebut dihadiri juga oleh salah satu pemeran film tersebut Lee Kwang-Soo, yang namanya sudah sangat terkenal atas perannya di Running Man.

Acara Korea Indonesia Film Festival 2014 digelar dari tanggal 23-28 Oktober di lima lokasi blitzmegaplex, yaitu: Blitzmegaplex pacific Place Jakarta, blitzmegaplex Teras Kota Tangerang, blitzmegaplex Bekasi Cyber Park, blitzmegaplex Miko Mall Bandung, dan blitzmegaplex Kepri Mall Batam. Selama periode tersebut para penonton akan dimanjakan berbagai macam genre dari 15 film yang diputar, 4 diantaranya adalah film Indonesia, dan 11 film Korea. Para penonton juga bisa menikmati suasana tegang dari film The Confession, Snowpiercer, No Tears for the Dead, A Werewolf Boy, The Target, atau menarik pelajaran kepahlawanan dan petualangan dari film Roaring Currents dan 5 CM. Dari film drama, mommy bisa menikmati film Mr. Go, The Spy, 9 Summers 10 Autumn, Habibie & Ainun serta film Sang penari. Selain itu, suasana lucu dan haru disajikan lewat film Miss Granny, Secretly Greatly. Untuk keluarga, Korea Indonesia Film Festival 2014 juga akan menyajikan film Pororo: The Racing Adventure.

Bagi mommy yang ingin menonton film yang dihadirkan di Korean Indonesia Film Festival 2014 bisa dinikmati secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Para penonton dapat memilih lokasi yang diinginkan dan memilih film yang akan ditonton. Tiket film Korea Indonesia Film Festival 2014 sudah dapat diambil mulai Hari Kamis tanggal 16 Oktober 2014 di masing-masing lokasi blitzmegaplex.

Informasi mengenai Korean Film Festival bisa diakses di website Blitzmegaplex atau melalui twitter di @FestFilmKorea.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *