Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Inovasi Korset Kehamilan dan Pasca-Melahirkan Andalan Si Ibu Aktif, Jennifer Bachdim

Foto : by MOOIMOM

Saat berlangsungnya kehamilan, secara alami ibu hamil akan mengalami berbagai perubahan fisik dan mental sebagai bentuk adaptasi tubuh.  Bertambahnya berat badan, perubahan postur tubuh, perubahan hormon, dan stres dapat menyebabkan terjadinya salah satu gangguan kenyamanan bagi ibu hamil, yaitu nyeri punggung dan pinggang. Walau umum dialami oleh ibu hamil, tapi jika tidak ditangani dengan baik, maka nyeri punggung dan pinggang dapat sangat mengganggu dan mengurangi kualitas hidup. The American College of Obstetricians and Gynecologists menyebutkan bahwa cara efektif untuk mencegah dan mengurangi nyeri punggung dan pinggang selama kehamilan adalah dengan menjaga postur tubuh saat duduk, tidur, dan berdiri. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah mengenakan pakaian pendukung, seperti korset kehamilan (maternity belt) yang dapat membantu menopang perut dan bagian belakang tubuh agar otot-otot tidak berada dalam kondisi tegang terus-menerus. MOOIMOM berkomitmen untuk selalu menemani ibu Indonesia dalam menjalani motherhood journey dengan menyediakan berbagai perlengkapan yang diciptakan berdasarkan kebutuhan para ibu. MOOIMOM ingin agar para ibu dapat menjalani proses kehamilan dan pasca-melahirkan dengan nyaman. Karena itu, MOOIMOM menciptakan inovasi terbaru berupa 2 in 1 Premium Bamboo Corset, yaitu korset yang dapat dikenakan oleh ibu mulai saat kehamilan sampai ke pasca-melahirkan.

Baruch Djaja, Sp.OG, Dokter Spesialis Kandungan dari RSIA Bina Medika Bintaro, turut mendukung solusi nyeri punggung dan pinggang berupa pemakaian korset kehamilan. “Nyeri di punggung merupakan kombinasi dari berbagai perubahan tubuh yang terjadi selama kehamilan trimester dua dan tiga. Mengenakan korset kehamilan dapat membantu menopang rahim yang membesar sehingga tekanan pada otot dan persendian di pinggul dan panggul dapat berkurang. Otot-otot di punggung juga tidak bekerja terlalu keras sehingga rasa nyeri dan tegang juga berkurang. Korset kehamilan juga membantu menjaga postur ibu hamil yang cenderung tidak seimbang akibat pergeseran pusat gravitasi tubuh. Pemakaian korset sebaiknya dilanjutkan sampai beberapa bulan setelah melahirkan karena dapat membantu proses pemulihan tubuh ibu,” ungkapnya.

“MOOIMOM selalu berupaya untuk mengintegrasikan inovasi dan teknologi dalam setiap produk yang dihadirkan. MOOIMOM 2 in 1 Premium Bamboo Corset merupakan hasil pengembangan dari dua produk kami, yaitu MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band yang merupakan produk best seller untuk kategori korset pasca-melahirkan, serta MOOIMOM Bamboo Maternity Support Belt. Inovasi korset medis 2 in 1 ini membuat para ibu tak perlu lagi berganti korset sepanjang perjalanan kehamilan sampai pasca-melahirkan. Karena terbuat dari bamboo charcoal cotton yang berkualitas tinggi, maka korset ini sangat nyaman dikenakan saat beraktivitas pada cuaca apa pun,” jelas James Chou, CEO dan Co-Founder TNP Group.

MOOIMOM 2 in 1 Premium Bamboo Corset terdiri dari pelvic belt dan belly belt yang dapat dikenakan terpisah maupun bersamaan. Pelvic belt dikenakan selama kehamilan untuk menyangga perut dengan efektif, sehingga dapat membantu mengurangi nyeri punggung dan pinggang dan mengurangi tekanan pada pinggul dan panggul.

Sedangkan pada pasca-melahirkan, pelvic belt dan belly belt ini dapat dikenakan bersamaan untuk membantu pemulihan. Keduanya akan memberi kompresi untuk membantu mengencangkan otot-otot perut yang kendur dan mengalami diastasis recti, mengecilkan rahim, memulihkan otot panggul, dan memulihkan bekas luka operasi sesar.

Terbuat dari bamboo charcoal cotton (paduan serat kapas dan karbon aktif bambu) berkualitas tinggi, membuat MOOIMOM 2 in 1 Premium Bamboo Corset sangat nyaman saat dikenakan karena terasa lembut dan sejuk di kulit. Ini dikarenakan bamboo charcoal cotton memiliki rongga udara yang yang lebih banyak sehingga breathable, dan memiliki kemampuan untuk menyerap kelembapan dengan baik. Serbuk karbon aktif bambu juga dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan mengatasi bau tak sedap akibat keringat.

Kelebihan lain dari MOOIMOM 2 in 1 Premium Bamboo Corset adalah kandungan sinar far infrared-nya yang bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah di seluruh tubuh. Manfaat ini tak hanya membantu mengatasi rasa nyeri di punggung dan pinggang, tapi juga memberi manfaat kesehatan secara umum bagi ibu hamil dan menyusui.

Tak hanya menghadirkan produk-produk yang inovatif, MOOIMOM juga ingin membangun kepercayaan para ibu Indonesia terhadap produk-produknya berdasarkan rasa aman saat menggunakannya. Karena itu, MOOIMOM memastikan keamanan produk-produknya lewat sertifikasi dari lembaga-lembaga yang kompeten.

Materi tekstil yang digunakan dalam pembuatan MOOIMOM 2 in 1 Premium Bamboo Corset telah melalui uji OEKO-TEX® terhadap 100 bahan berbahaya, sehingga aman dan nyaman saat bersentuhan dengan kulit manusia. Karena itu, MOOIMOM 2 in 1 Premium Bamboo Corset telah berhasil mendapatkan sertifikat OEKO-TEX® STANDARD 100 karena telah terjamin aman dan tidak mengganggu kesehatan manusia.

MOOIMOM 2 in 1 Premium Bamboo Corset juga telah mendapat izin edar alat kesehatan impor (AKL) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia untuk kategori produk peralatan kesehatan fisik. Izin edar alat kesehatan diberlakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 62 Tahun 2017 tentang Izin Edar Alat Kesehatan. Jika sudah mendapatkan izin edar dari Kemenkes RI, maka produk tersebut sudah melalui proses pengujian keamanan, kualitas, dan manfaatnya sesuai dengan standar yang ditetapkan sehingga dapat diedarkan di wilayah RI.

Jaminan keamanan dan kenyamanan dari MOOIMOM lah yang membuat Jennifer Bachdim, seorang ibu yang memiliki empat orang anak, yakin untuk memilih MOOIMOM 2 in 1 Premium Bamboo Corset untuk membuat perutnya kembali ramping pasca-melahirkan anak keempatnya, Kiro Zayden Bachdim, pada Februari 2023 lalu.

“MOOIMOM 2 in 1 Premium Bamboo Corset jadi korset andalan saya karena terasa nyaman dipakai saat melakukan pekerjaan di rumah, bahkan saya juga memakainya saat berolahraga. Saya tidak merasa sesak dan gerah walau cuaca di Bali panas dan udaranya lembap. Saya juga tidak merasa khawatir kulit perut jadi iritasi setelah pemakaian seharian karena korset ini memiliki bahan yang lembut dan aman dari zat berbahaya. Setelah pemakaian beberapa bulan, saya merasa perut dan pinggang jadi langsing lebih cepat dan postur tubuh saya mulai kembali seperti sebelum hamil,” ujar Jennifer.

MOOIMOM 2 in 1 Premium Bamboo Corset bisa didapatkan dengan mudah di website resmi dan official store marketplace MOOIMOM. Produk-produk MOOIMOM juga tersedia di seluruh toko Mothercare yang berlokasi di berbagai pusat perbelanjaan di kota-kota besar di Indonesia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *