Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

BNI ITB Ultra Marathon 200K 2019

BNI ITB Ultra Marathon 200K 2019
BNI ITB Ultra Marathon 200K 2019

BNI, ITB dan Yayasan Solidarity Forever, kembali menyelenggarakan BNI – ITB Ultra Marathon yang ketiga kalinya pada tanggal 11 – 13 Oktober 2019. BNI ITB Ultra marathon yang pada tahun 2017 dan 2018 menempuh jarak 170 Km, pada tahun 2019 ini ditingkatkan jarak tempuhnya menjadi 200 Km, start dari Grha BNI Jakarta menuju finish di Kampus ITB Ganesa Bandung via puncak.

BNI ITB Ultra Marathon, setiap tahun penyelenggaraannya menunjukkan peningkatan animo peserta. Untuk tahun 2019 ini, jumlah peserta meningkat 3 kali lipat dibandingkan tahun awal penyelenggaraan yaitu total sekitar 6.000 peserta ultra marathon dan fun run. “Hal ini menunjukkan minat masyarakat terhadap event ultra marathon ini semakin meningkat, dan tentunya BNI sebagai Title Sponsor event ini akan terus mendukung kegiatan yang positif ini,” ujar Adi Sulistyowati, Direktur Hubungan Lembaga & Transaksional Banking BNI.

BNI dan Ikatan Alumni ITB juga berkerjasama untuk menerbitkan Kartu Anggota Ikatan Alumni ITB yang berbasiskan combo card yaitu 1 (satu) kartu dengan fungsi ganda sebagai kartu debit dan kartu prepaid (Tapcash). Diharapkan dengan memiliki kartu anggota IA ITB, para alumni mendapatkan benefit lebih baik, bukan sekedar memiliki kartu anggota, namun juga dapat dimanfaatkan untuk transaksional termasuk donasi kepada almamater melalui Dana Abadi ITB.

BNI juga mengajak serta 3 (tiga) perusahaan anak yaitu BNI Life, BNI Asset Management dan BNI Syariah, untuk memeriahkan BNI ITB Ultra Marathon 2019. Dari BNI Life memberikan perlindungan jiwa kepada peserta mulai dari tanggal 11-13 Oktober 2019 dengan uang pertanggungan Rp 20 Juta, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman selama mengikuti kegiatan. Dari BNI  Asset Management menyediakan promo pembelian Reksa Dana ITB Harmoni BNI AM. BNI-AM  sebagai Manajer Investasi yang dipercaya untuk mengelola Reksa Dana ITB Harmoni. Reksa Dana ini merupakan jenis Reksa Dana Pendapatan Tetap yang bertujuan untuk mendapatkan bunga dan apresiasi nilai pokok. Investasi di Reksa Dana ITB Harmoni BNI-AM sangat mudah, karena Investor dapat membeli & menjual kapan saja.

Di tahun ini Peserta Marathon mendapat hadiah lebih dari BNI Life berupa Cover Asuransi Jiwa kepada seluruh pemenang kategori marathon dengan total pertanggungan Rp.6.060.000.000,- selain itu BNI Syariah sebagai bagian dari sinergi BNI Group dan wujud dari Hasanah Banking Partner turut mendukung dengan memberikan Hadiah 2 (dua) paket umrah untuk juara pertama individu putra dan putri Ultra Marathon 200K.

“Kegiatan ini membantu subsidi dana pendidikan yang harus disediakan oleh ITB, karena hanya sekitar 30% mahasiswa/i yang mampu untuk membayar penuh biaya pendidikan mereka. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan dana sampai dengan saat ini lebih dari 2 Milyar Rupiah yang akan diserahkan langsung kepada pihak ITB. Yang menggembirakan, dana ini terkumpul oleh 3.000 penggalang dana dari 5.000 donatur, sehingga dapat dikatakan banyak orang yang sudah mendukung tujuan kegiatan ini. Tentunya, tak terlepas dukungan penuh dari BNI yang telah menjadi sponsor utama ITB Ultra Marathon sejak tahun pertama penyelenggaraan di 2017 dan akan berlanjut sampai 2020, menyambut 100 tahun ulang tahun ITB. Karena bagi BNI, ITB merupakan mitra strategis BNI sejak puluhan tahun dan juga mitra jangka panjang,” ucap Ir. Susilo Siswoutomo, Ketua Yayasan Solidarity Forever (YSF), sebagai penyelenggara kegiatan ini.

Seputar informasi BNI ITB Ultra Marathon, memiliki 4 kategori kegiatan yaitu Lomba (berhadiah), Festival dan Fun Run. Kategori lomba dibuka untuk ultra marathon yang berlari diatas 42 kilometer, sedangkan untuk kategori festival merupakan non ultra marathon yaitu pelari relay 9 dan relay 18. Sementara untuk Fun Run merupakan lari dengan jarak tempuh 5 Kilometer.
Sedangkan Fun Run 5K diadakan untuk menyambut kedatangan para pelari ultra marathon Jakarta – Bandung, yang akan mengambil posisi start dari Kantor PLN Distribusi Jawa Barat di Jalan Asia Afrika, Bandung, menuju Kampus ITB, Jalan Ganesha 10, Bandung.

Pada tahun 2017 peserta lari festival kategori relay 16, artinya 1 tim terdiri dari 16 orang berlari 11 Km per orang, tercatat 41 tim, untuk tahun 2018 meningkat menjadi 98 tim atau sebanyak 1.568 peserta. Sedangkan pada tahun 2019 ini, relay 18 sebanyak 151 tim atau sebanyak 2.700 peserta.

Juara Pertama individu putra dan putri Ultra Marathon 200K, juga akan mendapatkan hadiah dua paket umroh dari BNI Syariah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *