Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

10 Makanan Sehat Pada Bulan Puasa

10 makanan berikut ini bisa masuk dalam daftar menu sehari-hari Anda selama menjalankan ibadah puasa.

 

1.Salmon: Mengandung protein tinggi dan mengandung co-enzyme Q-10 yang merasang aktifitas otak serta mengoptimalkan fungsi memori.

2. Gandum: Makanan yang satu ini juga mengandung serat yang tinggi, selain itu gandum juga mengurangi lemak tersembunyi dalam perut. Gandum juga bisa mengontrol gula darah, selain mengandung vitamin B yang berfungsi memelihara sistem saraf, gandum sendiri juga bisa mengganti makanan yang berkarbohidrat.

3. Kacang-kacangan: Walaupun bentuknya kecil, teryata kacang-kacangan bisa membantu membentuk otot karena kacang-kacangan sendiri juga mengandung lemak baik, karbohidrat yang ada di dalamnya juga membantu mengurangi hasrat makan. Jadi secara umum kacang-kacangan kaya akan serat, vitamin dan mineral.

4. Yoghurt: Proses fermentasi menaikkan kada Vit A, B2, B3, asam folat dan asam amino pada yoghurt untuk membantu melawan virus. Yoghurt juga bermanfaat membakar lemak serta kalori dan baik untuk pembentukan tulang yang kuat.

5. Blueberry : Baik bagi kecantikan kulit, karena memiliki efek anti-aging. Bahkan penelitian terakhir mengungkap bahwa blueberry dapat meringankan efek merosotnya daya ingat.

6. Teh Hijau : Kaya antioksidan yang membantu proses pembakaran lemak dan kalori. Mengandung polifenol yang dapat mencegah kanker payudara. Sementara kandungan kafeinnya mampu mendongkrak mood dan mengurangi stress.

7. Brokoli : Kandungan asam folatnya yang tinggi mencegah kanker serviks, kanker usus dan kanker prostat. Juga, memerangi radikal bebas dengan kandungan beta karoten, seng dan seleniumnya demi meningkatkan kekebalan tubuh.

8. Bawang Putih : Senyawa sulfur dalam bawang putih berfungsi untuk membantu menghancurkan sel-sel kanker. Sedang kandungan alisin-nya dapat membantu mencegah stroke dan serangan jantung.

9. Bayam : Kaya zat besi, bayam membantu membangun sel-sel darah baru sehingga baik bagi penderita anemia (kurang darah). Juga, memiliki kandungan lutein untuk mengurangi risiko menurunnya penglihatan dan melembabkan kulit.

10. Beras Merah : Dibanding beras putih, kandungan karbohidrat beras merah lebih rendah, namun energi yang dihasilkan justru di atas beras putih. Beras merah juga lebih kaya serat, vitamin dan mineral.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *